Berita

KARANG TARUNA KECAMATAN TALANG BAGI 250 BUNGKUS TAKJIL

KARANG TARUNA KECAMATAN TALANG BAGI 250 BUNGKUS  TAKJIL

Diposting pada 11 May 2021, 10:04 Oleh EW


Talang-Ditengah masih  suasana pademi covid-19, tidak menyurutkan aktifitas para pemuda dan pemudi  yang tergabung dalam Karang Taruna Kecamatan Talang. Tepatnya Jum’at  sore (7/5/2021) mereka melakukan pembagian takjil  untuk buka puasa pada warga masyarakat khusunya umat islam. Acara yang dikomandoi oleh Imam Ghozali  (Ketua Karang Taruna) dimulai pada pukul 17.00, dengan start perempatan Butak desa Tegal wangi Kecamatan Talang .

Imam Ghozali  menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Kepedulian sekaligus sebuah kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan. “Kami Karang Taruna se-Kecamatan Talang  merasa perlu berbagi  pada sesama Umat muslim yang sedang berpuasa untuk berbuka meski dalam kegiatan yang sederhana ini.”ucapnya disela sela kegiatan.

Ia menambahkan bahwa dalam kegiatan ini dibagikan sebanyak  250 takjil untuk warga masyarakat. Sekitar 30 an anggota Karang Taruna dilibatkan dalam kegiatan ini yang  telah  mendapat dukungan dari kepala desa dan anggota Dewa Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tegal.Sesuai jadwal, seusai acara pembagian ini akan dilanjutkan dengan buka bersama di tempat penangkaran  ikan Nila  desa Kali Gayam dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ada.

Sentara itu Camat Talang yang diwakili Kasi Pemerintahan dan Ttrantibum Gunarto SH“  mengatakan saya mengapreseasi kekompakan dan semangat dari teman-teman Karang Taruna dalam kegiatan ini. Meski dalam suasana puasa mereka tidak mengeluh, bahkan nampak senang dengan kegiatan ini. Semoga kegiatan semacam ini tetap bisa di  lakukan dilain waktu.  Ujarnya.

Menurutnya  kegiatan Karang Taruna kali ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat khususnya umat islam, oleh Karena itu Pemerintah Kecamatan Talang mendukung penuh. Harapanya semoga kegiatan ini  untuk di lestarikan serta untuk di ikuti oleh elemen masyarakat lainnya. Pungkasnya.(Pemkec. Talang/Dy).


Pengumuman Pemenang Lomba Konten Video Kreatif Pembangunan I Kabupaten Tegal 2021
RLPPD Kabupaten Tegal Tahun 2020
Pengumuman Pemenang Lomba Logo Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal Tahun 2021
Lomba Konten Video Kreatif Pembangunan 2021