GELAR RAPAT PARIPURNA , BAHAS PEMBERHENTIAN DAN USUL PERGANTIAN KETUA DPRD KABUPATEN TEGAL


Diposting pada 31 July 2021, 12:50 Oleh Ew


Slawi- Rapat Paripurna  DPRD Kabupaten Tegal kembali digelar di Gedung DPRD pada Jum’at 30/7/2021 menyampaikan Pemberhentian dan usulan pergantian Ketua DPRD . Rapat Paripurna itu juga membahas Penyampaian Laporan Realisasi Semester Pertama Tahun 2021, Pengambilan Keputusan Atas Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020.

Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Bupati Tegal Umi Azizah, Plh Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rustoyo, Rudi Indrayani, Agus Sholihin dan para Anggota DPRD.

Plh. Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rustoyo mengatakan sesuai dengan pasal 37 Ayat 2 Peraturan Pemeritah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penuyusunan Tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota Junto pasal 63 Ayat 2 Peraturan DPRD Kabupaten Tegal Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tegal Bahwa Pemberhentian Pimpinan DPRD di tetapkan dalam Rapat Paripurna.

Dalam Rapat Paripurna Plh Ketua DPRD juga membacakan surat dari DPC PKB Kabupaten Tegal bernomor: 15/DPC.23.28/VII/2021 tentang usulan pemberhentian dan pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal. Surat itu mendasari Surat Keputusan DPP PKB Nomor : 7774/DPP/01/VII/2021 tentang Penetapan Pergantian Pimpinan Anggota DPRD Kabupaten Tegal periode 2019-2024 dari partai PKB.

Pihaknya mengungkapkan, DPC PKB Kabupaten Tegal mengirimkan usulan pemberhentian pimpinan DPRD atas nama saudara H Agus Salim SE MM dan sekaligus pengangkatan saudara Mohamad Faiq SPI sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Tegal. Hal ini sudah  sesuai dengan ketentuan Peraturan perundangan-undangan.

Rapat Paripurna ini  Resmi menetapkan Pemberhentian Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal yang sebelumnya dijabat oleh Agus Salim yang tengah sakit, sekarang  digantikan Mohamad Faiq SPI yang berasal dari partai politik yang sama dan diterima oleh semua peserta sidang Paripurna dan akan ditindak lanjuti ke proses selanjutnya sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.Pungkasnya (Diskominfo Kab. Tegal/Ew).






Link Pemerintahan


Link Lainnya