Berita

CEGAH PENULARAN, PEMUDIK DI KECAMATAN BUMIJAWA DI RAPID TEST ANTIGEN

CEGAH PENULARAN, PEMUDIK DI KECAMATAN BUMIJAWA DI RAPID TEST ANTIGEN

Diposting pada 11 May 2021, 14:09 Oleh Hn


BUMIJAWA - Satgas Covid-19 Kecamatan Bumijawa menggelar kegiatan Test cepat (Rapid Test) Antigen bagi Pemudik yang nekad pulang ke kampung halaman masing-masing di desa wilayah Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal pada Senin 10/5/2021.

“Tes Cepat antigen bagi perantau yang lolos pneyekatan petugas yang baru datang dari tempat perantauan wajib menjalani rapid Test antigen tanpa dipungut biaya  di balai desa tempat tujuan mudik masing-masing . Kata Susworo Camat Bumijawa selaku Ketua Satgas Covid19 kecamatan.

Ia menambahkan hal itu bertujuan agar mereka sebelum berkumpul dengan keluarganya dipastikan non reaktif Covid-19 atau tidak dalam kondisi positif untuk menngantisipasi terjadinya klaster baru di wilayah kecamatan Bumijawa jelang Idul Ftri 1442 H.

Susworo menjelaskan Kegiatan Rapid Test Antigen bagi Pemudik di wilayahnya dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kecamatran Bumijawa yang  terdiri dar 2 Tim , Tim 1 dipimpin langsung oleh Camat Bumijawa di dampingi Forkopimcam serta dari tenaga kesehatan  Puskesmas Bumijawa dr. Septriawan besert Stafnya  Neli Setyaningrum dan Kasi Kesra serta dari perangkat desa Masing-masing.

Kemudian Tim 2 dipimpin oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Bumijawa dr. Ida Baru Ftriah di dampingi Kasi Pelayanan Publik Titi Marheni beserta Staf dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Bumijawa drg.Rini , Bidan desa serta dari Perangkat desa yang bersangkutan. Ujar Susworo.

Dalam kegiatan ini kami berusaha semaksimal mungkin dengan fasilitas yang ada untuk jemput bola sampai  ke tingkat desa yang berada di wilayah kecamatan Bumijawa  melaksanakan Rapid Test antigen bagi pemudik untuk memastikan bahwa pemudik yang baru datang dari tempat perantauan semuanya non reaktif..Katanya.

Alhamdulilah, Hari ini sudah dilakukan Rapid Tes Antigen enam  desa yaitu Desa Muncanglarang 20 orang, Desa Jejeg 7 orang, Desa Gunungagung 11 orang, Desa Cempaka 4 orang, Desa Batumirah 18 orang dan desa sigedong 12 orang seluruhnya ada 72  orang dan sisanya akan dilaksanakan selasa 11 Mei 2021.

Hasil semuanya Non reaktif Covid-19, namun mereka semua tetap dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri dirumah untuk beberapa hari dan akan tetap dipantau Satgas Covid-19 kecamatan Bumijawa  bekerjasama dengan Tim Jogo Tonggo di desa masing-masing.”Pungkasnya (Kec. Bumijawa/Hn.).


Pengumuman Pemenang Lomba Konten Video Kreatif Pembangunan I Kabupaten Tegal 2021
RLPPD Kabupaten Tegal Tahun 2020
Pengumuman Pemenang Lomba Logo Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal Tahun 2021
Lomba Konten Video Kreatif Pembangunan 2021