Berita

CAMAT BUMIJAWA BARENG FORKOMPIMCAM VIDCON SKENARIO ARUS JALAN JELANG IDUL FITRI 1442 H

CAMAT BUMIJAWA BARENG FORKOMPIMCAM VIDCON  SKENARIO ARUS JALAN JELANG IDUL FITRI 1442 H

Diposting pada 07 May 2021, 10:57 Oleh EW


Bumijawa- Camat Bumijawa Bersama Forkompimcam mengikuti Video Conference  bertempat di Pendopo Kecamatan Bumujawa terkait pengaturan/scenario Arus lalu lintas diwilayah Kabupaten Tegal  jelang perayaan hari raya Idul Ftri 1442 H. pada Kamis 6/05/2021.

Pemkab Tegal mengadakan  Rapat koordinasi mengumpulkan  seluruh Camat se-Kabupaten Tegal secara daring melalui Video Conference yang dipimpin  Bupati Tegal didampingi  Forkopimda,, sekretaris Daerah  serta Kepala Dinas terkait  membahas  Pencegahan terjadinya  klaster baru bagi warga masyarakat yang nekad melakukan mudik menjelang Idul Fitri 1442 H.

Bupati Tegal Umi Azizah dalam paparanya menghimbau seluruh Camat sekabupaten Tegal Bersama Forkopimcam  agar waspada mengantisipasi terjadinya Klaster Baru Jelang Hari Raya Idul Fitri dengan  melakukan upaya pencegahan dengan mensosialisakian ke desa-desa tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 jelang lebaran.

Bagi warga masyarakat yang nekad melakukan mudik  menjadi tanggung jawab pemerintah desa melalui satgas jogo tonggo untuk melakukan pendataan meliputi identitas, dari daerah mana yang bersangkutan berasal,  hari tanggal dan jam berapa tiba di desa ’ Ujarnya

Ia menambahkan Satgas jogo tonggo harus bekerjasama dan koordinasi dengan Puskesmas terdekat untuk melakukan Rapid antigen  bagi  warga masyarakat yang baru datang dan apabila ada warga yang reaktif untuk dilakukan Isolasi Mandiri/Karantina .

Dana Desa yang 8% dapat digunakan dalam kegiatan penangan pemudik dalam upaya pencegahan Klaster baru Covid-19 dan pemerintah desa untuk mengalokasikan  dalam APEBDes tahun anggaran 2021 sesuai kebutuhan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Jelasnya.

Dari jumlah 281 desa sudah ada 187 desa yang sudah melakukan pencairan Dana Desa dan Operator Desa secara berkala untuk melaporkan data warga yang melakukan mudik melalui Aplikasi Jogo Tonggo.Pungkasnya (Pemkec. Bumijawa)


Pengumuman Pemenang Lomba Konten Video Kreatif Pembangunan I Kabupaten Tegal 2021
RLPPD Kabupaten Tegal Tahun 2020
Pengumuman Pemenang Lomba Logo Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal Tahun 2021
Lomba Konten Video Kreatif Pembangunan 2021