Berita

BUPATI TEGAL PIMPIN APEL GElAR PASUKAN OPERASI KETUPAT CANDI 2021

BUPATI TEGAL PIMPIN APEL GElAR PASUKAN OPERASI KETUPAT CANDI 2021

Diposting pada 07 May 2021, 10:30 Oleh EW


Slawi – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 pasca libur Panjang, Bupati Tegal Umi Azizah beserta Tim Forkopimda Gelar  apel pasukan operasi Ketupat Candi 2021 peserta Apel  pasukan dari Polres Tegal, Kodim 0712, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Dinas Kesehatan Rabu ( 5/5/2021 ) di Halaman Pendopo Amangkurat kabupaten Tegal.

Dalam sambutanya saat pimpin Apel  Umi Azizah  menyampaikan  terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh perserta yang hadir atas terselenggaranya kegiatan Apel  gelar pasukan operasi ketupat candi 2021 yang merupakan kegiatan pengecekan  terakhir pasukan dalam pengamanan perayaan Idul fitri 1442 H

Menurutnya berdasarkan pengalaman tahun kemaren menjelang hari raya Idul Fitri Trend Kasus Positif Covid 19 di kabupaten Tegal  mengalami kenaikan  hal itu disebabkan aktifitas masyarakat mngalami peningkatan  oleh karena itu pemerintah melakukan kebijakan larangan mudik pada lebaran tahun ini.

“Kebijakan Larangan Mudik merupakan kebijakan yang  Kedua yang diambil pemerintah  karena situasi Pandemi Covid 19, keputusan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan bahwa berdasarkan pengalaman tahun lalu trend kenaikan kasus positif setelah perayaan hari raya Idul ftri  mengalami kenaikan “.Ujarnya

Berdasarkan Survei Kementeriaan Perhubungan apabila pemerintah tidak melaksanakan larangan mudik maka akan terjadi pergerakan orang yang akan melaksanakan mudik sebesar 81 juta orang, namun setelah ada kebijakan larangan mudik  sekitar   17,5 juta orang yang nekad akan melakukan pulang kampung   pasca diumumkanya larangan mudik.

Oleh Karena itu kita tidak boleh lengah, kegiatan Operasi Ketupat Candi 2021 harus dilaksanakan sungguh-sungguh untuk menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi karena berkaca pada perkembangan diluar negeri telah  terjadinya Varian baru Covid-19 seperti B 117 dari Inggris, B1617 asal India, B 1351 Asal Afrika selatan. Tegas Umi.

Kegiatan Operasi Ketupan Candi 2021 digelar selama 12 hari dari tanggal 6 sampai 17 mei 2021 dan semangat yang akan sya tanamkan dalam operasi tersebut adalah Upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan utk prioritaskan langkah preventif secara humanis hingga masyarakat betul mematuhi protokol kesehatan.

Penegakan  hukum sebagai upaya terakhir yang secara tegas dan professional terhadap pelanggar protokol kesehatan yang sudah berulangkali serta oknum masyarakat yang dapat menimbulkan dampak negatif secara luas serta yang dapat menciptakan klaster baru Covid 19. Pungkasnya.(Diskominfo Kab. Tegal/EW)


Pengumuman Pemenang Lomba Konten Video Kreatif Pembangunan I Kabupaten Tegal 2021
RLPPD Kabupaten Tegal Tahun 2020
Pengumuman Pemenang Lomba Logo Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal Tahun 2021
Lomba Konten Video Kreatif Pembangunan 2021