SATPOL PP KABUPATEN TEGAL GELAR OPERASI MASKER DI AREA RUKO SLAWI

SATPOL PP KABUPATEN TEGAL GELAR OPERASI MASKER DI AREA RUKO SLAWI

Diposting pada 29 June 2020, 11:00 Oleh EW


Salwi-Dalam rangka penerapan aturan Protokol Kesehatan sesuai Peraturan Bupati Tegal Nomor 35 Tahun 2020 tentang Pencegahan Covid 19 Satpol PP melaksanakan operasi masker di Area Pusat perbelanjaan Ruko Slawi  guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tegal , Minggu  (28/6/2020)..

Kepala  Satpol PP Kabupaten Tegal .Suharinto S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan operasi masker ini merupakan  hari pertama  Minggu (28/6/2020) pukul 15.30 Wib sebagai langkah implementasi Penegakan  Perbub Tegal guna memberikan sanksi edukasi bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan..     

" Pusat perbelanjaan Area Ruko Slawi merupakan kawasan wajib pakai masker , maka kami lakukanan  operasi di  pintu masuk para pengunjung, pembeli  maupun pedagang dan masyarakat  yang sekedar lewat di area Ruko," ujar dia.

Suharinto melanjutkan, "Siapa pun yang melintasi pintu masuk ruko  ini, diwajibkan menggunakan masker, Bagi pengunjung yang tidak menggunakan Ada sanksi pelanggaran yakni teguran lisan, teguran tertulis, pembubaran kerumunan masa, pengucapan Pancasila atu  nyanyi lagu nasional, dan kerja sosial dengan membersihkan sampah dilokasi tersebut..

Lebih lanjut Suharinto mengatakan, kehadiran Satpol PP untuk memastikan bahwa di area Ruko Slawi  pengunjung dan pedagang  menggunakan masker. "Kehadiran kami di sini juga sebagai pelaksana  dalam penegakan aturan protocol Kesehatan agar warga masyarakat  disiplin menggunakan masker ," tambah dia.

Menurut Suharinto, sejauh ini warga masyrakat masih kurang disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, Operasi Masker ini semoga bisa meningkatkan kesadaran agar setiap orang yang beraktivitas di luar rumah menggunakan masker. "Saya yakin dalam satu minggu ke depan semua sudah sadar. Jadi, kalau kami ada di sini hanya untuk memastikan bahwa betul-betul semua berdisiplin menggunakan masker," kata dia.

Suharinto menjelaskan, di hari pertama ini  ada sanksi bagi yang melanggar yakni menyanyikan lagu kebangsaan. "Tapi kalau kami mendapati orang yang sama lebih dari dua sampai tiga kali, mungkin kami akan memberikan sanksi berupa membersihkan lokasi di area tersebut ," ungkap dia.

Suharinto juga mengimbau semua warga masyarakat yang beraktivitas di Ruko Slawi, harus mengikuti protokol kesehatan. "Yang paling utama adalah agar masyarakat selalu menggunakan masker dan jaga jarak," tandas dia.

Dalam kegiatan ini, Kasatpol PP Kabupaten Tegal turun langsung mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga kesehatan.

Dengan kegiatan operasi masker  ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi terhadap pelaksanaan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Virus Corona COVID 19 diwilayah Kabupaten Tegal dapat menurun bahkan nihil. Kegiatan operasi akan dilaksanakan secara berkelanjutan di seluruh tempat-temapat keramaian di wilayah Kabupaten Tegal yang merupakan Kawasan  wajib pakai masker.. “tutur dia ( Diskominfo Kabupaten Tegal )



Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati & Wakil Bupati Tegal
RLPPD Kabupaten Tegal 2019
Jadwal Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020


Penutupan dan Penganugerahan Festival Film Tegal 2019 (7 Desember 2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya