Satpol PP Goes To School Berikan Sosialisasi Perda Tibum dan Perbup Tegal

Satpol PP Goes To School Berikan Sosialisasi Perda Tibum dan Perbup Tegal

Diposting pada 19 November 2020, 13:57 Oleh Has@n


SLAWI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah Kabupaten Tegal yang dikemaa dalam "Satpol PP Goes to School".

Pada Selasa (17/11), Satpol PP Goes To School menyambangi SMK Peristek Kalikangkung Pangkah dan SMK BP Dukuhwaru. Sedangkan pada Rabu (18/11), kegiatan menyasar SMK BP Dukuhwaru. 

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Suharinto, S.Sos M.Si melalui Kepala Seksi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan (Binwasluh) Tabah Topan Widodo,S.IP mengatakan, Petugas Satpol PP memberikan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Tegal Nomor 7 Tahun 2011 tentang Ketertiban Umum khususnya Bab Tertib Pelajar dan Peraturan Bupati Tegal Nomor 35 dan 62 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan covid 19 di Sekolah 

"Materi yang disampaikan yaitu Peraturan Daerah Kabupaten Tegal Nomor 7 Tahun 2011 tentang Ketertiban Umum Bab Tertib Pelajar yang mencakup antara lain larangan Corat-coret, Bolos Sekolah, Merokok, Narkoba, Miras, Perjudian, Tertib Sosial (bertingkah laku/berbuat asusila), dan Tertib Peran Serta Masyarakat (KTP/Kartu Pelajar) serta Kewajiban Melaksanakan Protokol Kesehatan dan Sanksi bagi yang melanggar,"paparnya

Dia berharap, dengan sosialisasi dan penyuluhan tersebut akan memberikan Pemahaman dan kesadaran siswa/siswi di Kabupaten Tegal tentang Tertib Pelajar sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2011 tentang Ketertiban Umum serta untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tegal,"pungkasnya.

Kegiatan Satpol PP Kabupaten Tegal Goes To School di rencanakan akan digelar tanggal 17 -23 November 2020 dengan menyambangi 6 SMA dan SMK di Kabupaten Tegal. (Has@n)

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati & Wakil Bupati Tegal
RLPPD Kabupaten Tegal 2019
Lomba Logo Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal Tahun 2021
Penutupan dan Penganugerahan Festival Film Tegal 2019 (7 Desember 2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya