Resmikan Masjid, Umi Minta Masjid Agar Dimaksimalkan Pemanfaatannya

Resmikan Masjid, Umi Minta Masjid Agar Dimaksimalkan Pemanfaatannya

Diposting pada 04 November 2019, 16:21 Oleh s@n


LEBAKSIU - Bupati Tegal Hj Umi Azizah menghadiri pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di Dukuh Kalimiring Yamansari Kecamatan Lebaksiu, Sabtu (2/11). Dalam kesempatan itu, Umi Azizah juga sekaligus meresmikan Masjid Baitul Muttaqin di Desa setempat.

Dalam sambutannya, Umi menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat Kalimiring atas berdirinya Masjid Baitul Muttaqin. Masjid menurutnya, merupakan wujud kerukunan dan simbol Guyub rukun dan kegotongroyongan.

"Masjid agar dimaksimalkan pemanfaatannya. Tidak hanya sekedar untuk sholat saja. Tapi Masjid bisa difungsikan untuk kemaslahatan lainnya," ujarnya

Masih kata Umi, pemanfaatan Masjid bisa digunakan untuk rembug masyarakat terkait hal-hal yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu, bisa dimanfaatkan untuk tempat berkumpulnya para pemuda untuk hal yang positif. Selain untuk mengaji dan sholat.

"Semoga keberadaan Masjid ini bisa membentengi anak kita, keluarga kita dan masyarakat dengan agama yang kuat. Menuju pribadi yang taqwa kepada Allah SWT," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan pada pelaksanaan Pilkades serentak 20 November mendatang.

Peresmian ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Tegal Hj Umi Azizah. Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan diakhiri doa oleh KH Amirudin Umar yang turut mendampingi Bupati Tegal. (s@n)


ILPPD Kab Tegal


Streaming Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat di Lingkungan Pemkab Tegal Th 2019

Link Pemerintahan


Link Lainnya