Polres Tegal Gelar HUT Bhayangkara ke 73, Bupati Tegal Jadi Inspektur Upacara

Polres Tegal Gelar HUT Bhayangkara ke 73, Bupati Tegal Jadi Inspektur Upacara

Diposting pada 10 July 2019, 14:55 Oleh Oka


Dukuhwaru - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 diselenggarakan di Lapangan Dukuhwaru, Kecamatan Dukuhwaru pada Rabu (10/7) pagi tadi. Dalam kesempatan ini, Bupati Tegal, Umi Azizah menjadi inspektur upacara. Turut hadir Kapolres Tegal, Dwi Agus Priyanto serta Dandim 0712/ Tegal, Richard Arnold Yeheskiel.

Umi saat menjadi inspektur upacara, menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,  agar Polri dapat terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia karena tantangan tugas yang semakin kompleks.

Begitupun untuk terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Serta terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum dan memberikan rasa adil kepada masyarakat.

"Jalin sinergitas antara TNI, kementerian/ lembaga, pemerintah serta masyarakat agar terciptanya keamanan dan kondusifitas," katanya.

Usai upacara, Umi memberikan sertifikat tanah kepada Kapolres Tegal,  Dwi Agus Priyanto yang disaksikan Dandim 0712/ Tegal, Richard Arnold Yeheskiel serta Komandan Brigif 4 Dewa Ratna, Aliyatin Mahmudi.

Dilanjutkan dengan launching aplikasi Sipoci atau Sistem Laporan Cepat dan Terintegrasi Polres Tegal. Aplikasi ini, menurut Dwi cocok diperuntukkan untuk masyarakat luas. Karena didalam fitur aplikasi tersebut sangat membantu masyarakat untuk pengiriman pesan darurat secara cepat dan mudah. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Play Store yang tersedia di handphone android.

"Terdapat berapa fitur, diantaranya fitur SOS, darurat spesifik, berita, public service serta emergency number dan report. Fitur tersebut memudahkan pengguna untuk menghubungi nomor – nomor call center untuk kondisi darurat. Selain itu, fitur ini terhubung ke Website Polres Tegal," jelasnya.

Upacara HUT Bhayangkara ke-73 ini juga terdapat pemberian penghargaan kepada polisi berprestasi serta diadakan pasar rakyat.



ILPPD Kab Tegal


Streaming KABUKU Edisi 117 : Peluang dan Kemudahan Investasi di Kabupaten Tegal (15-07-2019)
Calon Haji Kab. Tegal



Link Pemerintahan


Link Lainnya