Masuk Liga 2, Umi Ajak Para Pelaku Usaha Dukung Persekat

Masuk Liga 2, Umi Ajak Para Pelaku Usaha Dukung Persekat

Diposting pada 02 January 2020, 15:46 Oleh OI


Slawi - Tim kesebelasan sepak bola Persekat telah mengukir sejarah baru bagi Kabupaten Tegal. Pasalnya, klub Laskar Ki Gede Sebayu ini berhasil masuk ke Liga 2 Nasional. Dengan masuknya Persekat ke Liga 2, Bupati Tegal Umi Azizah mengajak seluruh masyarakat khususnya para pelaku usaha untuk mendukung Persekat. Karena Umi menyadari bahwa jika hanya mengandalkan dana APBD tentunya tidak akan mencukupi kebutuhan Persekat. Hal itu diungkapkan Umi saat menerima rombongan pemain Persekat serta ribuan Skaterz di Rumah Dinas Bupati Tegal pada Jumat (27/12) sore tadi.

"Jika mengandalkan APBD itu tidak mungkin, jadi memang untuk peningkatan prestasi Persekat harus ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Terutama para pelaku usaha," papar Umi.

Kaitannya dengan penambahan dana, Umi mengungkapkan bahwa Pemkab Tegal telah menambah anggaran KONI Kabupaten Tegal sebesar Rp400 juta. "Tahun ini kami telah menambah anggaran ke KONI. Pun demikian dengan sarana prasarana, akan kami perbaiki secara bertahap. Bukan karena Persekat menang, akan tetapi karena komitmen Pemkab Tegal terhadap pengembangan olahraga maupun pengembangan pemuda," jelasnya.

Karena pengembangan olahraga serta pemuda, lanjut Umi, merupakan komitmen dalam sembilan program unggulan Umi-Ardie tahun 2019-2024. Akan tetapi, Umi menyampaikan masyarakat harus dapat bersabar. 

"Semuanya membutuhkan proses. Mungkin kemarin kita telah fokus ke pemenuhan hak dasar rakyat, mulai dari kondisi kesehatan, pendidikan hingga permukiman rumahnya. Artinya kebutuhan dasar rakyat menuju masyarakat sehat sudah kita lakukan. Sehingga satu persatu komitmen sembilan program Umi-Ardie akan   kami realisasikan secara bertahap. Karena semua sifatnya komprehensif," ujarnya. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Tegal Sugono Adinegoro, dirinya menyebutkan bahwa pendanaan Persekat tidak dapat mengandalkan dana APBD saja. "Sangat kurang jika hanya mengandalkan APBD. Sehingga perlu banyak dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk membantu Persekat berlaga di liga 2," kata Sugono yang juga Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tegal itu.

Tak lupa, dihadapan pemain Persekat, Umi menyampaikan ucapan terimakasih atas perjuangan panjang yang telah dilalui oleh klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Tegal itu. "Persekat harus lebih semangat lagi dan dukungan dari masyarakat juga harus lebih meningkat lagi. Sehingga kedepan Persekat akan semakin eksis dan membawa nama harum Kabupaten Tegal," pesannya. (OI)




Link Pemerintahan


Link Lainnya