Lantik DPD KNPI, Bupati Harapkan KNPI Jadi Pelopor Kepemudaan

Lantik DPD KNPI, Bupati Harapkan KNPI Jadi Pelopor Kepemudaan

Diposting pada 05 July 2019, 14:19 Oleh Oka


Slawi - Bupati Tegal, Umi Azizah melantik DPD KNPI atau Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Tegal Periode 2019-2022, di Pendopo Amangkurat, Jumat (5/7) pagi. Usai melantik 160 anggota, Umi berharap KNPI dapat menjadi pelopor kepemudaan.

Umi mengatakan, KNPI dibangun sebagai rumah bagi organisasi kepemudaan yang berkomitmen mewujudkan pemuda yang maju, yang cerdas, sehat, kreatif, berdaya saing, berkarakter dan berakhlak mulia serta memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan berlandaskan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

"Saya berprinsip, masa muda harus banyak diisi dengan kegiatan dan aktifitas yang positif, inovatif dan produktif," tuturnya.

Untuk itu, KNPI Kabupaten Tegal harus mampu menumbuhkan mindset dan culture-set generasi milenial yang berorientasi pada kemajuan dan kebaruan, yang dapat menciptakan sesuatu dari nothing menjadi something. Dari something menjadi something better.

"Ajak para pemuda kita turun tangan, ikut serta menyelesaikan permasalahan riil seperti sampah, bencana kekeringan, kemiskinan hingga aksi vandalisme pada fasilitas publik," pesannya.

Umi juga menitip pesan, bahwa KNPI Kabupaten Tegal harus mampu menjaga dan membina hubungan baik dengan berbagai pihak, termasuk dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tegal.

"Sehingga dalam perjalanannya nanti, jika ada konflik yang muncul karena perbedaan pandangan maka selesaikanlah secara kekeluargaan. Dengan cara yang santun untuk mencari titik temu bukan titik pisah," imbuh Umi.

Ketua KNPI Kabupaten Tegal, M. Ersal Abdul Rizal, mengatakan bahwa KNPI kedepan tidak hanya fokus pada politik saja, tetapi dapat menyasar ke semua bidang yang akan mendukung program dari pemerintah.

"Dibawah kepengurusan saya, saya akan mengakomodir setiap ide gagasan strategis pemuda sebagai bagian dari partisipatif membangun daerah. Saya mohon dukungannya dari semua pihak untuk memberikan yang terbaik pada organisasi ini," tutur Ersal.


ILPPD Kab Tegal


Streaming KABUKU Edisi 117 : Peluang dan Kemudahan Investasi di Kabupaten Tegal (15-07-2019)
Calon Haji Kab. Tegal



Link Pemerintahan


Link Lainnya