Kurangi Sampah Plastik, Umi Terapkan Trend Membawa Botol Sendiri

Kurangi Sampah Plastik, Umi Terapkan Trend Membawa Botol Sendiri

Diposting pada 18 April 2019, 16:00 Oleh Oka


Slawi - Acara resepsi Peringatan Hari Kartini ke-140 Tingkat Kabupaten Tegal Tahun 2019 ini dibarengi dengan pencanangan pengurangan sampah plastik di Kabupaten Tegal. Pencanangan ini dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Sisca Zulistia Ardie bersama Bupati Tegal, Umi Azizah.

“Ini harus ditindaklanjuti dan dicermati oleh seluruh kepala OPD dan pada camat maupun tim penggerak PKK di Kabupaten Tegal, ketika menggelar rapat atau kegiatan cukup sediakan snack saja. Untuk minuman bawa botol atau gembos sendiri,” ujar Umi, Kamis (18/4) pagi tadi.

Menurut Umi, dengan kesadaran membawa botol minuman sendiri selain menghemat anggaran juga menerapkan gaya hidup yang sehat dan baik. Bahkan akan membawa dampak positif untuk lingkungan, seperti meminimalisir sampah botol-botol plastik.

“Insyaallah sampah yang setiap harinya menggunung bisa kita atasi bersama-sama. Mari tularkan mulai dari diri kita sendiri kemudian mengkampanyekan ke lingkungan sekitar,” pesan Umi.

Umi berharap kebiasaan baik dengan trend membawa botol sendiri dapat diikuti dan diterapkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tegal.

Dengan dicanangkannya Kabupaten Tegal bebas plastik, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal, Sisca Zulistia Ardie mengharapkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tegal untuk dapat bersama-sama mewujudkan Kabupaten Tegal yang bersih dan damai.

“Ketika kita pergi berbelanja dengan tangan kosong, tetapi saat pulang akan membawa lebih dari 10 kantong plastik. Jika dipikir-pikir itu akan menimbulkan penumpukan sampah plastik yang berlebihan. Untuk itu, mari mulai membiasakan diri untuk membawa kantong belanja dan botol air minum sendiri” ujar istri Wakil Bupati Tegal itu.  [Oka]


ILPPD Kab Tegal


Streaming KABUKU Edisi 120 : SDM Unggul Indonesia Maju (12-08-2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya