Konektivitas Semakin Mudah, Siswa Harus Tangkap Peluang di Era 4.0

Konektivitas Semakin Mudah, Siswa Harus Tangkap Peluang di Era 4.0

Diposting pada 09 September 2019, 10:36 Oleh Oka


Slawi - Memasuki era industri 4.0 internet tidak hanya dapat melakukan otomatisasi, tetapi juga telah memenuhi kebutuhan dan gaya hidup manusia. Karena internet menghubungkan beberapa benda dengan jaringan yang saling terhubung satu sama lain. Untuk itu, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie menghimbau kepada para Siswa SMAN 3 Slawi untuk dapat menangkap peluang konektivitas yang semakin dekat, mudah dan cepat ini.

"Dunia semakin mudah diakses, apalagi internet sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Tinggal bagaimana kita membuka peluang itu. Misal saja jadi influencer maupun YouTubers dengan konten menariknya," kata Ardie saat memberikan motivasi pada acara Peringatan HUT Ke-28 SMAN 3 Slawi, di Lapangan SMAN 3 Slawi, Kamis (5/9) siang.

Tak seperti biasa, dalam memberikan motivasinya, Ardie membaur langsung dengan siswa SMAN 3 Slawi. Para siswa pun tampak antusias mendengarkan motivasi dari pria yang pernah tinggal di Amerika selama 8 tahun itu.

Lanjut Ardie, di era industri 4.0 juga membuka peluang tinggi bagi industri kreatif bahkan setiap orang memiliki kesempatan besar menjadi influencer maupun YouTubers. Dengan membuat konten-konten menarik, siapapun bisa menjadi influencer yang dapat memiliki banyak pengikut.

Menurut Ardie, menjadi influencer atau YouTubers tidak melulu bermodalkan besar atau gadget yang mahal. Dengan memanfaatkan media sosial serta ketekunan membangun konten di media sosial semua bisa menjadi influencer.

"Jangan sekedar mengunggah foto atau video saja. Tetapi maksimalkan postingan kalian, supaya bisa berpengaruh besar kepada netizen atau orang lain. Bisa saja bikin video pendek yang berisikan pariwisata Kabupaten Tegal maupun yang lainnya," pungkasnya.


ILPPD Kab Tegal


Streaming KABUKU Edisi 120 : SDM Unggul Indonesia Maju (12-08-2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya