Dapat Izin Dari Gubernur Lemhanas, Ardie Hadiri Rakornas Wakil Walikota Dan Wakil Bupati Seluruh Indonesia

Dapat Izin Dari Gubernur Lemhanas, Ardie Hadiri Rakornas Wakil Walikota Dan Wakil Bupati Seluruh Indonesia

Diposting pada 30 September 2019, 08:55 Oleh FH


Tegal – Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie bertolak dari Jakarta menuju Kota Tegal, setelah mendapat izin dari Gubernur Lemhanas RI. Dirinya menghadiri Gala Dinner Rakornas Wakil Walikota dan Wakil Bupati seluruh Indonesia, Jum’at (27/9) malam di Rumah Dinas Walikota Tegal. Ardie memilih mengajukan izin untuk menyambut rombongan peserta rakor, yang rencananya akan berwisata ke Guci sabtu pagi ini. Forum ini, diharapkan Ardie dapat merekatkan tali silaturahmi serta saling berbagi ilmu keharmonisan dengan kepala daerah masing-masing.

Ditemui setelah acara Ardie mengatakan, ini kesempatan untuk mempromosikan wisata Kabupaten Tegal ke seluruh nusantara. Karena agenda selanjutnya rombongan peserta akan berwisata ke Guci, Ardie merasa sebagai tuan rumah, harus menyambut dengan baik. “Setelah mereka pulang ke daerah masing-masing, harapannya akan membawa cerita baik ke seluruh penjuru nusantara” pungkas Ardie.

“Kita berkumpul disini selain silaturahmi juga bisa berbagi tips keharmonisan dengan Kepala Daerah”, ucap Ketua Forwakada Roby Nahliansyah. Menurutnya, masih banyak Kepala Daerah dan Wakilnya yang tidak harmonis, pihaknya sangat simpati dengan hal tersebut. Karena wakil tugasnya adalah membantu kepala daerah, harapanya bisa seiring sejalan, ujar Roby.

Pria yang juga Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi ini, mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi yang telah mempersiapkan acara dengan baik. Semoga keharmonisan di Kota Tegal terjaga sampai akhir masa jabatan, pungkas Roby.

Sementara itu Dedy Yon menambahkan, tips keharmonisan harus dimulai dari Walikota, Wakil Walikota dan Sekda. Menurutnya, wakil itu tidak hanya berarti awak karo sikil (badan dan kaki), wakil punya Hak dan kewajiban sama dengan kepala daerah, tetapi memiliki porsi dan wewenang berbeda. (Fh)


ILPPD Kab Tegal


Streaming KABUKU Edisi 120 : SDM Unggul Indonesia Maju (12-08-2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya