Camat Dukuhwaru Minta KNPI Aktif Berikan Edukasi Protokol Kesehatan kepada Masyarakat

Camat Dukuhwaru Minta KNPI Aktif Berikan Edukasi Protokol Kesehatan kepada Masyarakat

Diposting pada 19 November 2020, 13:56 Oleh Has@n


DUKUHWARU - Camat Dukuhwaru Pambudiono meminta komponen Pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ikut berperan aktif dalam pencegahan Covid 19 di Kabupaten Tegal khususnya di Kecamatan Dukuhwaru. 

Hal itu dikatakan Pambudiono saat menghadiri Musyawarah Kecamatan (Muscam) Pemuda / Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Dukuhwaru, Senin (16/11) lalu di Pendopo Kecamatan Dukuhwaru. 

"KNPI agar ikut membantu pencegahan covid dengan memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat," katanya. 

Pambudiono juga berharap, KNPI bisa bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan program program kepemudaan. 

"Kepada pengurus KNPI Dukuhwaru terpilih nanti, saya berharap bisa mewujudkan semangat kebersamaan dalam mengemban tugas dan amanat KNPI. Semoga sukses dan eksis KNPI Kecamatan Dukuhwaru," ungkapnya

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tegal M Ersal Aburizal mengemukakan, keberadaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk mewadahi semua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP). 

"KNPI besar karena beragamnya. Oleh karena itu, Pengurus terpilih nanti bisa menjalin konsolidasi dengan OKP setempat," tandasnya

Ersal juga berharap, sinergi bisa dibangun dengan pemerintah. "Program-program kepemudaan bisa sinergi dengan pemerintah. Sesuai dengan Tagline yang diusung KNPI Kabupaten Tegal "Muda Berdaya", imbuhnya. 

Dalam Musyawarah Kecamatan KNPI Dukuhwaru tersebut secara aklamasi menetapkan Faisal Ali, ST sebagai Ketua DPK KNPI Kecamatan Dukuhwaru masa bakti 2020 - 2023 menggantikan Ketua sebelumnya Fakhrul Al Izza. 

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Dukuhwaru Pambudiono, Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tegal dan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se Kecamatan Dukuhwaru. (Has@n) 

Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati & Wakil Bupati Tegal
RLPPD Kabupaten Tegal 2019
Lomba Logo Hari Jadi ke-420 Kabupaten Tegal Tahun 2021
Penutupan dan Penganugerahan Festival Film Tegal 2019 (7 Desember 2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya