BUPATI TEGAL DIALOG INTERAKTIF , DALAM RANGKA HARI ANAK NASIONAL KE 36

BUPATI TEGAL DIALOG INTERAKTIF , DALAM RANGKA HARI ANAK NASIONAL KE 36

Diposting pada 29 July 2020, 07:32 Oleh EW


SLAWI- Bupati Tegal Umi Azizah melakukan Dialog interaktif bersama “ Forum Anak Slawi Ayu” dalam rangka hari anak nasional ke 36 Kamis 23/07/2020. Dialog yang disiarkan LPPL Radio Slawi FM yang diselengarkan secara Live di Kanal Youtube Pemkab Tegal juga menhadirkan Plt Kepala Dinas P3 AP2 dan KB dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tegal.

Dialog Interaktif itu membicarakan tentang Hari Anak Nasional ke 36 ditengah penyebaran virus Covid-19 dengan Tema “ Anak Terlindungi Indonesia Maju”..

Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan, Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran Strategis dan mempunyai ciri dan sifat Khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik mental dan sosial secara utuh.

Momentum Hari anak Nasional dimasa Pandemi Wabah Virus Covid-19 ini, diharapkan masyarakat untuk dapat meningkatkan kepedulian terhadap anak-anak sebagai pilar bangsa, baik orang tua, keluarga, masyarakat, badan usaha, media masa dan Pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak dikabupaten Tegal.

Menurut Bupati, Melalui Kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak dikabupaten Tegal secara optimal.

Dalam dialog Bupati Umi Azizah memberikan kesempatan pada forum Anak Slawi Ayu untuk menanyakan hal-hal apa saja yang ingin didiskusikan mulai dari kegiatan belajar mengajar, Bullying , Zona Main Alun-Alun Hanggawana Slawi, pemenuhan Fasilitas taman bunga, pemerataan Perpustakaan, pernikahan dini dan penanggulangan anak korban perceraian.

Dayang sebagai ketua Forum Anak Slawi Ayu menanyakan terkait dengan masalah pendidikan dimasa pamdemi, kami banyak sekali keluhan dari siswa yang merasa kesulitan dengan sekolah sitem Daring baik secara mental fisik maupun ekonomi,. Pertanyaan ini langsung disambut bangga oleh Bupati Umi Azizah pasalnya program ini sangat bersinergi dengan keinginanya yakni bagaimana Anak-anak bisa sekolah tetapi tetap aman.

Selanjutnya dari dialog interaktif ini banyak didapatkan ide-ide atau masukan dari anak-anak forum Anak Slawi Ayu untuk pembangunan kabupaten Tegal kedepan yang lebih baik.

Bupati berharap agar terus terjalin Komunikasi antara pemerintah daerah dengan forum Anak slawi Ayu karena program pembangunan akan berjalan lebih baik lagi jika Komunikasi terjalin dan bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal.( Diskominfo Kab. Tegal/Ew ).


Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati & Wakil Bupati Tegal
RLPPD Kabupaten Tegal 2019
Jadwal Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020


Penutupan dan Penganugerahan Festival Film Tegal 2019 (7 Desember 2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya