Bupati Tegal dan Ketua DPRD Kabupaten Tegal Pantau SKB CPNS Kabupaten Tegal

Bupati Tegal dan Ketua DPRD Kabupaten Tegal Pantau SKB CPNS Kabupaten Tegal

Diposting pada 15 September 2020, 13:26 Oleh MR


Semarang – Selasa(15/09/09), Bupati Tegal didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD dan Jajaran Pejabat Struktural lainya melakukan pemantauan pelaksanaan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Tegal formasi tahun 2019 yang berlangsung di Udinus Semarang. Pada waktu yang bersamaan, Ketua DPRD Kabupaten Tegal dan rombongan dari Komisi I juga turut hadir dalam pemantauan tersebut.

Bupati Tegal, Dra H. Umi Azizah diminta untuk memberikan sambutan sekaligus motivasi dan arahan kepada para peserta tes SKB tersebut pada persiapan Tes Sesi 2. Ibu Bupati Tegal sengaja hadir untuk memberikan dorongan spirit dan support kepada semua peserta tes SKB agar para peserta tes dapat melaksanakan tes dengan baik. Beliau juga menyampaikan bahwa apapun hasilnya nanti harus diterima dengan lapang hati dan legowo karena itu sudah bagian dari takdir dan itu yang terbaik untuk setiap peserta tes.

“Semoga peserta tes yang lolos SKB mempunyai niat mulia untuk berkhidmat mengabdi penuh dedikasi kepada nusa dan bangsa. Dan bagi yang lolos tidak usah berkecil hati apalagi sampai berputus asa, karena Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Tegal tahun depan akan menyelenggarakan penerimaan CPNS kembali dan sudah ditindaklanjuti dengan melakukan usulan ke Pemerintah Pusat. Jadi, bagi panjenengan yang belum lolos tahun ini dapat berkesempatan di tahun mendatang”ungkap Umi. Beliau juga menegaskan kepada para peserta tes SKB agar menaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan menjaga diri.

Agus Salim selaku Ketua DPRD Kabupaten Tegal juga diminta untuk memberikan sepatah atau dua patah kata setelah Bupati Tegal selesai memberikan sambutan dan arahan. Agus Salim mewakili DPRD Kabupaten Tegal mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Panitia baik Panitia dari BKN, dari Pemerintah Kabupaten Tegal maupun Panitia dari Udinus Semarang atas terselenggaranya tes SKB kali ini. 

“Menjadi PNS ataupun tidak menjadi PNS adalah rizqi dari Allah SWT, panjenengan yang hadir tes SKB adalah peserta terpilih karena lolos tes SKD, bekerja bukan hanya menjadi PNS saja tetapi masih banyak pilihan yang lain. Saya kalo lolos tes CPNS tidak mungkin sekarang menjadi Ketua DPRD” kata Agus. Beliau juga berpesan kepada peserta tes SKB agar tidak bepergian atau bergerombol namun untuk segera pulang kerumah demi keamanan sendiri dan keluarga dirumah.[MR]


Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati & Wakil Bupati Tegal
RLPPD Kabupaten Tegal 2019
Jadwal Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020


Penutupan dan Penganugerahan Festival Film Tegal 2019 (7 Desember 2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya