Berikan Motivasi Finalis Duta Wisata, Ini Pesan Wabup Ardie

Berikan Motivasi Finalis Duta Wisata, Ini Pesan Wabup Ardie

Diposting pada 07 August 2019, 08:57 Oleh Oka


Slawi - Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie pada Selasa (6/8) pagi berkesempatan hadir memberikan motivasi kepada 30 finalis Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Tegal 2019. Pemberian motivasi ini berlangsung di Gedung Dadali Pemkab Tegal. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Suharinto.

Dihadapan para finalis, Ardie mengungkapkan bahwa mengikuti ajang pemilihan duta wisata tentunya harus memiliki sifat ikhlas. Karena dengan memiliki sifat ikhlas, beban yang dipikul akan terasa ringan atau berkurang.

"Baik ikhlas prosesnya, ikhlas pikiran hingga ikhlas tenaga yang membuat kalian-kalian susah tidur. Pasti banyak yang berpikir bagaimana jika kalah? Bagaimana jika gagal?," katanya.

Selain memiliki sifat ikhlas, seorang duta wisata juga harus mempunyai sifat keberanian. Keberanian untuk mencoba hal baru sampai keberanian tampil di depan umum. Maka pada kesempatan baik ini, dimanfaatkan Ardie menguji keberanian finalis mendampingi dirinya tampil di depan umum. Adafi salah satunya, finalis asal Kecamatan Jatinegara ini tampil percaya diri menemani Ardie.

Sifat keberanian, menurut Ardie juga dapat menjadi kekuatan besar untuk mengubah hidup seseorang. Karena untuk menjadi seorang yang hebat harus mempunyai sifat keberanian. "Kekuatan kita datang bukan dari kelebihan melainkan kekurangan. Orang gemuk akan berusaha keras untuk menjadi kurus. Orang yang dibilang penakut oleh teman-temannya akan mencoba melakukan hal baru untuk tampil dan berani," pungkas Ardie.

Ditemui usai acara, Kepala Seksi Pemasaran Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Anita P Minangsari mengatakan 30 finalis ini sedang menjalani masa karantina dari tanggal 5 - 8 Agustus 2019. Rencananya grand final akan berlangsung pada hari Jumat, 9 Agustus 2019 di Gedung Korpri Slawi dengan bintang tamu Puteri Indonesia Intelegensia 2019, Anastasia Praditha.


ILPPD Kab Tegal


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat di Lingkungan Pemkab Tegal Th 2019
Streaming Penutupan dan Penganugerahan Festival Film Tegal 2019 (7 Desember 2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya