APEL PENGAMANAN DAN PENEGAKAN HUKUM DALAM RANGKA PENANGANAN “COVID 19” DI KABUPATEN TEGAL

APEL PENGAMANAN DAN PENEGAKAN HUKUM DALAM RANGKA PENANGANAN  “COVID 19” DI KABUPATEN TEGAL

Diposting pada 04 May 2020, 11:28 Oleh EW


Slawi – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 ( CIVID 19 ) di Kabupaten Tegal, Satuan Gugus Tugas menggelar apel Pencanangan pengamanan dan penegakan hukum pada Selasa ( 31/3/2020 ), Apel di laksankan di Halaman Posko Gugus Tugas Kabupaten Tegal. Peserta apel terdiri dari , Polres, Kodim 0712/Tegal, Satpol PP dan Dishub.

Apel dipimpin oleh Wakil Ketua I Gugus Tugas Sabilillah Ardie didampingi oleh Dandim 0712/Tegal selaku Wakil Ketua II gugus Tugas kabupaten Tegal. Dalam sambutanya Ardie mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh perserta yang hadir atas terselenggaranya kegiatan Apel Pencanagan Pengamanan dan penegakan hukum dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19.

Menurutnya Apel ini merupakan gabungan tim dari Personil Polres, Kodim 0712/Tegal, Satpol PP dan Doshub. Ardie mengatkan masalah pandemi Covid 19 sudah menjadi masalah dunia dan Kabupaten Tegal sudah 13 orang yang positif terkonfirmasi Virus Covid 19, oleh karenamya ia mengajak pada seluruh perserta dan warga masyarakat untuk selalu berdoa, bekerja sama dan berdisiplin agar melaksankan anjuran pemerintah untuk selalu dirumah, klo terpaksa harus keluar rumah selalu pakai masker, jaga jarak aman ( Physical Distancing ), cuci tangan pakai sabun, agar pasien positif tidak bertambah lagi dan masalah Covid 19 dikabupaten Tegal segera berlalu . Ia juga meminta pada semua personil yang bertugas dilapangan untuk selalu bekerja sama , semangat dan disiplin dalam menjalankan tugas.mulai ini.

Kemudian Wakil Ketua II Gugus Tugas Letkol Infanteri Arnold Yeheskiel Sangari menyampaikan teknis implementasi pelaksanaan tugas bagi personil yang dilapangan.Menurutnya pemerintah pusat telah memerintahkan untuk lebih mmepertajam lgi pada warga masyarakat agar berdisiplin melaksanakan anjuran pemerintah untuk selalu dirumah, klo terpaksa harus keluar selalu menggunakan masker, dan cuci tangan memakai sabun.

Ia menambahkan dalam tugas ada dua bagian, bagian pertama tugas untuk hari-hari biasa senin s/d Jum’at petugasnya 25 Personil gabungan Tni, Polri, Satpol PP dan Dishub, sedangakan Hari Sab’tu dan Minggu petugasnya 34 Personil Gabungan yang di bentuk dalm lima kelompok besar yang akan ditempatkan di lima wilayah kecamatan yakni, Kecamatan Adiwerna, Dukuh turi, Adiwerna, Slawi, dan Lebaksiu dengan sasaran tempat-tempat keramaian seperti pasar dan . Fasilitas Umum. Operasi dimulai Pukul 05.00 s/d 10.00 wib kemudian personil istirahat dan dilanjutkan Pukul 15.00 s/d 18.00.wib. Kegiatan operasi dimaksudkan untuk mempertajam kedisilplinan masyarakat dalam melaksanakan anjuran Pemerintah untuk selalu menggunakan masker. Pemkab telah menyediakan 1 juta Masker yang sebagian sudah dibagikan pada warga masyrakat dan selebihnya akan dibagikan dalam kegiatan operasi ini.jelasnya ( ew ).


Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati & Wakil Bupati Tegal
RLPPD Kabupaten Tegal 2019
Jadwal Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020


Penutupan dan Penganugerahan Festival Film Tegal 2019 (7 Desember 2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya