Agus Salim Jabat Ketua DPRD Kabupaten Tegal Periode 2019-2024

Agus Salim Jabat Ketua DPRD Kabupaten Tegal Periode 2019-2024

Diposting pada 26 September 2019, 16:29 Oleh s@n


SLAWI –Prosesi Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD definitif Kabupaten Tegal Masa Jabatan Tahun 2019-2024 digelar, Rabu (25/9) di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan itu, anggota Fraksi PKB H Agus Salim resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tegal masa jabatan 2019-2024. Sebelumnya Ketua DPRD sementara dijabat oleh Nofiyatul Fatoh dari  FPKB. Agus didampingi tiga Wakil Ketua DPRD yakni Rustoyo (FPDIP), Rudi Indrayani (F-Gerindra) dan Agus Solikhin (F-Golkar).

Bupati Tegal Hj Umi Azizah yang hadir dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Agus Salim dan Pimpinan DPRD serta mengajak bersama-sama bekerja membangun masyarakat Kabupaten Tegal yang yang lebih sejahtera, mandiri, unggul, berbudaya, dan berakhlak mulia.

“Kami memandang, sinergitas legislatif dan eksekutif sangat penting dalam perumusan kebijakan perencana dan penganggaran melalui pembentukan Perda-perda landasannya”, ujarnya.

Dikatakan, kerja kolaborasi yang akan dibangun kedepan antar Legislatif dan eksekutif, harus mengarah pada upaya menciptakan suasana pemerintahan yang kondusif, harmonis, terbuka dan akuntabel. Dan yang lebih penting menurut Umi yaitu terbebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Umi juga berpesan untuk membangun narasi baik, tanamkan edukasi politik yang menghadirkan kedamaian, kerukunan dan ke-bhinekaan.

"Saya juga mengajak seluruh anggota dewan untuk tetap membangun optimisme dan harapan masyarakat kepada pemerintahan yang baru ini. Kita satukan energi menjadi satu kekuatan besar untuk membangun tatanan yang lebih baik lagi, lebih maju, berkeadilan dan beradab," pungkas Umi

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Tegal H Agus Salim dalam sambutannya mengatakan, dalam melaksanakan proses penganggaran lembaganya akan sangat terbuka, siapapun boleh mempelajari dan memberikan masukan. Dia juga menghimbau kepada anggota untuk bersifat partisipatif dan jangan pragmatis.

Agus juga meminta, anggota dewan untuk aktif berangkat setiap hari kecuali tanggal merah. Tak hanya itu, Agus juga meminta agar ketika turun kebawah menyerap aspirasi untuk tetap menggunakan seragam.

Diakhir sambutannya, ia mengingatkan, semua anggota dewan duduk disini atas dukungan masyarakat, oleh karenanya dirinya berjanji akan menjalankan amanah sesuai tugas dalam mengawal penyelenggaraan pemerintahan melalui fungsi legislasi, pengawasan dan penganggaran.

Selain Bupati, hadir dalam pelantikan anggota Forkompimda, anggota DPRD, para kepala OPD, tokoh masyarakat, ormas dan sejumlah undangan lain. (s@n)


ILPPD Kab Tegal


Streaming KABUKU Edisi 120 : SDM Unggul Indonesia Maju (12-08-2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya