212 Mahasiswa Undip Lakukan KKN di Dua Kecamatan Kabupaten Tegal

212 Mahasiswa Undip Lakukan KKN di Dua Kecamatan Kabupaten Tegal

Diposting pada 08 July 2019, 17:15 Oleh Oka


Slawi - Sebanyak 212 mahasiswa Undip melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dua kecamatan Kabupaten Tegal, yaitu Kecamatan Pagerbarang dan Kecamatan Lebaksiu. Mahasiswa Undip tersebut akan melaksanakan KKN selama kurang lebih empat puluh hari, terhitung sejak masa penerjunan.

Penerjunan mahasiswa KKN Undip itu dilakukan oleh Wakil Direktur Kemahasiswaan , Agus Setiawan dan diterima oleh Bupati Tegal yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Abasari di Pendopo Amangkurat, Senin (8/7) siang hari.

Lewat sambutan Bupati Tegal, Abasari menyambut baik seluruh peserta KKN Undip. Menurutnya, mahasiswa sebagai agen pembangunan dan perubahan harus mampu menyesuaikan diri serta memposisikan diri terjun ke dalam masyarakat.

"Saya yakin dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki mahasiswa Undip dapat memberikan andil dalam memotivasi, transfer informasi serta ilmu pengetahuan yang relevan sebagai upaya pemberdayaan kepada masyarakat," tuturnya.

Sehingga, lanjut Abasari, diharapkan terjalin hubungan baik atau terdapat feedback bagi masyarakat maupun mahasiswa itu sendiri. Karena KKN, merupakan salah satu wujud nyata dari upaya pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh perguruan tinggi sebagai salah satu bentuk pelatihan.

"Laksanakan KKN ini dengan penuh tanggungjawab, karena KKN ini akan menjadi bekal adik-adik sebelum benar-benar terjun ke masyarakat setelah berhasil menyelesaikan pendidikan," kata Abasari.

Sementara itu, Agus berharap mahasiswa dapat segera beradaptasi dengan lingkungan sekitar yang akan menjadi tempat tinggal selama empat puluh hari nanti. "Semoga mereka bisa menjalin interaksi dan komunikasi baik dengan masyarakat. Apa yang didapat di kampus dapat diterapkan atau dipraktekkan di lapangan," ucapnya.


ILPPD Kab Tegal


Streaming KABUKU Edisi 117 : Peluang dan Kemudahan Investasi di Kabupaten Tegal (15-07-2019)
Calon Haji Kab. Tegal



Link Pemerintahan


Link Lainnya