Berita

Berita Pilihan



Meriah, Gelar Budaya Kabupaten Tegal Diikuti 2.019 Penari

Slawi - Sebanyak 2.019 Penari membanjiri Alun-alun Hanggawana, Slawi pada Minggu (17/11) pagi. Para penari yang berasal dari unsur elemen masyarakat, komunitas serta sekolah yang ada di Kabupaten Tegal ini akan membawakan Tari Topeng Kelana ciptaan Ibu Suwitri, yang juga pencipta Tari Topeng Endel. Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie sangat mengapresiasi acara Gelar Budaya yang melibatkan banyak penari tersebut, menurutnya ini adalah bentuk langkah yang bersifat pelestarian.

Baca →

Pemkab Tegal Serius Gaungkan Kembali "Tegal Jepangnya Indonesia"

Slawi - Pemerintah Kabupaten Tegal serius membentuk kembali branding Tegal sebagai Jepangnya Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tegal Umi Azizah saat menerima audiensi dari perwakilan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Ruang Kerja Bupati, Kamis (14/11) sore. Pasalnya, perusahaan ini akan menggandeng Pemkab Tegal dalam pengembangan ekosistem industri.

Baca →

Kebakaran, Pelayanan Administrasi Kependudukan di Tarub Tetap Berjalan

Tarub - Kebakaran yang terjadi di Kantor Kecamatan Tarub pada Rabu (13/11) malam kemarin mengakibatkan sebagian besar ruang pelayanan hangus. Hal tersebut tidak menjadikan pelayanan administrasi kependudukan di wilayah Kecamatan Tarub terhenti.

Baca →

Bersama 5000 Relawan Bupati Tegal Bersihkan Pantai Cemara

Kramat - Bupati Tegal Umi Azizah bersama 5000 relawan dari berbagai unsur sekolah, komunitas dan instansi membersihkan Pantai Cemara pada Kamis (14/11) pagi tadi. Dari usia muda mulai anak-anak TK hingga usia muda turut berpartisipasi mensukseskan acara Gerakan Gotong Royong sekaligus Pencanangan Desa Maribaya Bersih Sampah. Menurut Umi, persoalan sampah memang harus diselesaikan secara bersama, namun dilakukan mulai dari diri sendiri.

Baca →

Pahlawan Masa Kini Adalah Anak Bangsa yang Berinovasi

Slawi - Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 tingkat Kabupaten Tegal yang diselenggarakan di Lapangan Pemda Kabupaten Tegal dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, pada Minggu (10/11) pagi. Joko selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ini bertemakan Aku Pahlawan Masa Kini, bertujuan untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

Baca →
ILPPD Kab Tegal


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat di Lingkungan Pemkab Tegal Th 2019
Streaming Penutupan dan Penganugerahan Festival Film Tegal 2019 (7 Desember 2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya