Artikel



Memotret Produk untuk Jualan Online

Bisnis online saat ini semakin marak dan menarik perhatian para pelaku bisnis. Bukan hanya di kalangan individu saja, beberapa perusahaan kini memiliki metode bertransaksi secara online sebagai salah satu alternatif untuk menyentuh konsumen dari jarak jauh. Segala macam bentuk barang dan jasa dapat dijual melalui online dengan memanfaatkan koneksi internet untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menggiurkan.

Baca →

JANGAN ADA HOAX DI ANTARA KITA

Belakangan ini di dunia maya banyak memunculkan informasi dan berita palsu atau lebih dikenal dengan istilah hoax oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab. Terutama pada media sosial yang dengan gampangnya me-share berita tersebut. Perlunya kesadaran masyarakat terutama netizen untuk mencermati terlebih dulu berita yang akan dishare.lebih baik saring sebelum sharing.

Baca →

Peran Hutan Mangrove dan Usaha Penyelamatannya

Hutan mangrove merupakan sekumpulan pepohonan Mangrove/Bakau yang tumbuh di area sekitar garis pantai yang dipengaruhi oleh pasang surutnya air laut serta berada pada tempat yang mengalami akumulasi bahan organik dan pelumpuran. Hutan mangrove yang juga biasa dikenal dengan sebutan hutan bakau ini merupakan sebuah ekosistem yang bersifat khas karena adanya aktivitas daur penggenangan oleh pasang surut air laut. Pada habitat ini hanya pohon mangrove / bakau yang mampu bertahan hidup dikarenakan proses evolusi serta adaptasi yang telah dilewati oleh tumbuhan mangrove.

Baca →

SID UNTUK SIAPA ???

Sistem informasi, sebagai sebuah definisi, tidak semata merupakan perangkat lunak (software) atau aplikasi. Begitu pula, sistem tidak semata berarti aspek teknologi, seperti komputer dan server. Sistem informasi merupakan satuan yang turut melibatkan manusia atau pelaku yang diatur melalui sebuah bisnis model atau proses dalam pemanfaatan aplikasi untuk tujuan tertentu. Dengan demikian, upaya memahami sistem semata sebagai sebuah aplikasi tidak sepenuhnya tepat.

Baca →

WARUNG TETANGGA "SEDULURE DEWEK"

Masyarakat di era Modern saat ini tentunya sudah tidak asing dengan Swalayan, Mini Market, Mall, atau Pusat perbelanjaan Modern, tentunya karna gengsi atau Diskon yang menggiurkan untuk masyarakat, Masyarakat yang berbelanja di Pusat Perbelanjaan Modern secara tidak langsung ingin di pandang WAAAAH ( Orang Punya / Kaya ).

Baca →
ILPPD Kab Tegal


Streaming KABUKU Edisi 120 : SDM Unggul Indonesia Maju (12-08-2019)

Link Pemerintahan


Link Lainnya