♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Plt. Gubernur Jateng : Ki Enthus Dicintai Rakyatnya

2018-05-16 15:37:55


KET FOTO - Prosesi pelepasan dan Penghormatan terakhir kepada almarhum Bupati Tegal Enthus Susmono


SLAWI - Pelaksana Tugas Gubernur Jateng Heru Sudjatmok mengaku kaget menerima kabar duka kehilangan saudara dan sahabat. Ki Enthus Susmono yang dicintai rakyatnya telah dipanggil Allah tanpa menderita sakit sebelumnya

"Saya yakin, tidak hanya saya tetapi bapak ibu semua juga merasa kehilangan. Namun kita orang-orang beriman harus mengikhlaskan Ki Enthus yang kita cintai," kata Heru saat prosesi penghormatan dan pelepasan terakhir almarhum Enthus Susmono di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Selasa (15/5).

Dihadapan ribuan pelayat, Plt Gubernur mengatakan, bupati nonaktif Enthus Susmono yang lahir di Kabupaten Tegal, 21 Juni 1966 itu merupakan sosok pribadi yang luar biasa. Almarhum seorang budayawan, seniman, dalang kondang, bahkan Heru salah satu penggemar Ki Enthus.

"Jateng mempunyai program pentas wayang, salah satu yang saya pilih adalah Ki Enthus. Jadwal pementasannya setelah pilkada, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," bebernya.

Saat melakukan kunjungan kerja bersama almarhum di wilayah Kabupaten Tegal, Heru menuturkan bagaimana Ki Enthus bertegur sapa, sangat ramah dan familiar terhadap masyarakat.

Selain dikenal ramah, lanjut dia, Ki Enthus merupakan pribadi yang periang. Kehadirannya selalu membawa keceriaan bagi orang-orang di sekitarnya. Seperti saat menghadiri acara di Semarang, apabila sang dalang paparan atau tanya jawab pasti suasana menjadi gembira, tidak ada peserta yang marah apalagi sedih.

"KI Enthus sangat dicintai rakyat. Tapi Allah berkehendak lain, menurutnya mungkin ini yang terbaik bagi Ki Enthus sekeluarga serta semua orang yang ditinggalkan," ucapnya.

Mantan Bupati Purbalingga itu turut mendoakan, semoga dalang kondang asal Tegak itu dipanggil Allah dalam husnul khatimah, diampuni segala dosanya, semua amal kebaikannya diterima, dan diberikan tempat sebaik-baiknya di sisi Allah SWT.

Pantauan di lapangan, Ribuan pelayat mengantarkan jenazah dalang kondang Ki Enthus Susmono ke peristirahatan terakhir di Desa Bengkle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Lantunan tahlil tiada henti mengiringi jenazah calon bupati petahana usai prosesi penghormatan terakhir dan pelepasan jenazah.

Tidak sedikit pelayat terisak dan meneteskan air mata ketika peti jenazah tiba di Pendapa Amangkurat. g wayang golek itu meninggal dunia, Senin (14/5) sekitar pukul 19.15 akibat serangan jantung di RSUD dr Soesilo Slawi.

Selain Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, hadir pula Penjabat sementara Bupati Tegal Sinoeng N Rachmadi, sejumlah kepala daerah, Forkopimda setempat, sejumlah ulama, Kyai, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal dan Badan Otonom NU. (s@n)

 

Berita Pilihan

Sekda Kab Tegal Terima Penghargaan Lencana Melati Pramuka

SLAWI -  Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono mendapatkan anugerah penghargaan Satya Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Adhyaksa Dault.

Plt Bupati Tegal : Pramuka Lahirkan Tokoh Besar

SLAWI - Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peransaka) VII Kwarda Jawa Tengah yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal resmi dibuka, Minggu (16/9) malam. Peresmian pembukaan ditandai penekanan tombol sirine oleh Plt Bupati Tegal Umi Azizah yang diikuti pesta kembang api.

Gandeng OJK, Pemkab Tegal Luncurkan Kredit Berkah Melawan Rentenir

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal, melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD), meluncurkan Kredit Berkah melawan rentenir, Senin (27/8) di Gedung Dadali Pemkab Tegal.

Pemkab Tegal, Kawal Pengelolaan Keuangan Pemdes

SLAWI - Agar pengelolaan keuangan pemerintah desa lebih bisa dipertanggungjawabkan dan transparan, Pemerintah Kabupaten Tegal berkomitmen untuk terus berupaya melakukan pembinaan. Sehingga hasil-hasil pembangunan desa lebih bisa dinikmati pemanfaatannya oleh masyarakat. 

Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi, Plt. Bupati Tegal Tekankan Semangat Kebangsaan

SLAWI - Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih merupakan seremoni untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan, sekaligus bertujuan menggugah semangat kebangsaan. Semangat seluruh rakyat untuk mencintai dan membangun bangsa dan Tanah Air, Indonesia.

Berita lain

Tanggal berita : 2018-09-24 15:57:25

SLAWI -  Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono mendapatkan anugerah penghargaan Satya Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Adhyaksa Dault.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-24 15:55:34

SLAWI - Pramuka merupakan salah satu elemen perekat NKRI. Pramuka harus bisa dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang tercantum dalam 10 Dasa Dharma Pramuka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-20 14:53:17

Slawi, Sebanyak 232 orang tutor di Universitas Terbuka menerima pembekalan sesuai dengan kompetensi di bidang pengajaran sesuai dengan mata kuliah yang diampunya. Kegiatan pembekalan tersebut berlangsung pada hari Minggu (16/09) bertempat di SMK N 2 Slawi yang diikuti oleh 232 orang tutor dari seluruh wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Demikian penjelasan Sekretaris Pengelola Daerah UT Kabupaten Tegal, Kusnianto,SE,SIP.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-18 11:25:23

SLAWI - Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peransaka) VII Kwarda Jawa Tengah yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal resmi dibuka, Minggu (16/9) malam. Peresmian pembukaan ditandai penekanan tombol sirine oleh Plt Bupati Tegal Umi Azizah yang diikuti pesta kembang api.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-18 11:23:40

SLAWI - Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Daerah Jawa Tengah tahun 2018 memasuki Kabupaten Tegal, Minggu (16/9) sore. ETK diterima Dandim 0712 Tegal Letkol Kav. Kristiyanto dari Pelaksana Tugas Walikota Tegal Nursholeh di halaman kantor Camat Dukuhturi. 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-04 16:27:03

SLAWI -  Razia penyakit masyarakat yang digelar Satuan polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Tegal bersama petugas gabungan pada Minggu (2/9) dini hari di eks lokalisasi Peleman mendapati sejumlah wanita pekerja seks komersial (PSK)

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-04 09:02:35

SLAWI - KORPRI Kabupaten (Pemkab) Tegal memberi santunan kepada Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tegal yang mengalami kecelakaan di Bukit Siwuni, Kalibakung, Balapulang, beberapa waktu lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-08-30 14:47:07

SLAWI - Puluhan pelajar yang kedapatan membolos saat jam pelajaran sekolah terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal, Rabu (29/8). Mereka terjaring razia saat nongkrong di sejumlah tempat keramaian.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-08-30 08:42:06

Boyolali - Rombongan jamaah haji asal Kabupaten Tegal yang tergabung dalam 4 kloter embarkasi Donohudan, Selasa (28/8), kembali tiba di tanah air. 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-08-29 16:28:03

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal sukses menggelar karnaval pembangunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-73 pada, Senin dan Selasa (27-28/8). 

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 10.700 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.850 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 11.500 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 27.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 19 Oktober 2017