♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Jelang Ramadhan, Pemkab Tegal Gelar Rakor Lintas Sektoral

2018-05-11 21:33:12


SLAWI - Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H,  Pemkab Tegal bersama jajaran lintas sektoral menggelar Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Nusantara Gedung Amartha Setda Pemkab Tegal, Selasa (8/5).


Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Eko Jati Suntoro menyampaikan Rakor digelar sebagai upaya bersama untuk menjaga pelaksanaan ibadah umat muslim selama Ramadhan agar tenang, aman dan nyaman.


"Saya berharap, melalui Rakor ini kita mulai bisa mendeteksi potensi gangguan dan hambatan di lapangan sejak awal, sehingga akan mempermudah langkah penanganan", katanya


Menurut Eko, dari pengalaman sebelumnya, diantaranya sekian isu strategis Ramadhan, isu kenaikan harga bahan panganlah yang paling mengemuka.
Untuk itu pihaknya menghimbau kepada jajaran yang membidangi urusan perdagangan, pertanian dan peternakan agar lebih mengintensifkan sistem pemantauan stok maupun harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di pasaran serta memprediksi kecukupannya, seperti pada komoditas beras, cabai, daging ayam, daging sapi dan telur.
"Saya minta adanya koordinasi dengan Pertamina untuk memastikan stok dan distribusi Elpiji, BBM aman mencukupi," tandasnya.


Sementara Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal Suspriyanti memastikan harga Kepokmas menjelang Ramadhan sampai dengan Lebaran meningkat. Namun demikian, pihaknya sudah mengantisipasi agar kenaikannya wajar.


"Kami akan lakukan pengawasan harga Kepokmas di semua pasar di Kabupaten Tegal dan hasilnya tidak hanya diketahui bupati, tapi juga oleh Gubernur Jawa Tengah melalui Sistem Informasi Harga dan Produksi Komoditi (SiHati)," ujarnya.


Disebutkan, upaya koordinasi, pemantauan dan pengawasan barang yang beredar tetap dilakukan untuk menghindari terjadinya penimbunan barang pokok oleh distributor nakal yang mengakibatkan barang menjadi langka di pasaran atau bahkan sudah kadaluwarsa. 
"Ketersediaan LPG bersubsidi 3 kilogram di Kabupaten Tegal selama bulan Ramadhan akan bertambah 5 persen. Rencananya penambahan tersebut akan dilakukan pada bulan Mei sampai dengan Juni nanti", katanya. 


Suspriyanti menambahkan mendasarkan hasil pantauannya, stok bahan pokok menjelang Bulan Ramadhan sampai Lebaran nanti aman dan tercukupi. 


Disisi lain Kepala Bagian Operasi Polres Tegal Kompol Joko Wicaksono menyampaikan kesiapannya selaku penanggung jawab urusan keamanan. Eko menandaskan, di jelang Ramadhan ini pihaknya akan meningkatkan keamanan dengan menerjunkan 423 personil dari Reskrim Tegal agar situasi wilayah terjaga kondusif.


"Kerawanan tindak kejahatan yang cenderung meningkat di bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti karena mobilitias masyarakat yang tinggi, sudah kami antisipasi", paparnya.
Untuk meminimalisir dampak, lanjutnya, Polres Tegal akan roadshow kegiatan Safari Subuh Polres Tegal bersama Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. "Sidak petasan dan miras serta Operasi Ketupat menjelang lebaran juga sudah kami programkan", imbuhnya.


Hadir dalam Rakor ini antara lain perwakilan dari Polres Tegal, Kodim 0712/Tegal, Dinas instansi terkait, Camat se-Kabupaten Tegal dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal. (s@n)

 

Berita Pilihan

Jelang Pilkades Serentak, 408 Calon Kepala Desa Ikut Deklarasi Damai

Slawi - Sebanyak  408 Calon Kepala Desa (Kades) yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II Tahun 2018 di Kabupaten Tegal, melakukan deklarasi damai di Pendopo Amangkurat, Kamis (6/12/18).

Bangun Smart City, Pemkab Tegal Jalin MoU Dengan Pemkot Semarang

Slawi - Untuk mewujudkan smart city atau kota cerdas, Pemerintah Kabupaten Tegal menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang, Selasa (4/12/18) pagi.

Lantik 99 Pejabat Fungsional, Ini Pesan Joko

Slawi - Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono melantik 99 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal di Pendopo Amangkurat, Senin(03/12/18) siang. Dari jumlah tersebut, 62 jabatan fungsional yang dilantik adalah guru. Ketigapuluhtujuh sisanya, di antaranya adalah polisi pamong praja, pamong budaya, pengendali dampak lingkungan, teknik tata bangunan dan perumahan, auditor, P2UPD, dan pengelola pengadaan barang/ jasa.

Inspektorat Teleconference dengan BPKP

Slawi - Inspektorat Kabupaten Tegal mengadakan Teleconference dengan BPKP (29/11) bertempat di Ruang rapat Dinas Kominfo. Acara ini difasilitasi oleh Dinas Kominfo dari sisi perangkat pendukung teleconference tersebut.

Sekda : Jangan Tunda Tindaklanjut Rekomendasi LHP

SLAWI - Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono mengimbau kepada para OPD di lingkungan Kabupaten Tegal untuk bisa segera menuntaskan rekomendasi hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK. Penuntasan rekomendasi tersebut harus dilakukan tepat waktu, jangan sampai ditunda-tunda dan diharapkan lebih optimal dalam penyelesaiannya.

Berita lain

Tanggal berita : 2018-12-10 15:39:44

Slawi - Penyandang disabilitas memiliki kedudukan serta memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan warga negara lainnya. Pemerintah Kabupaten Tegal juga terus berupaya mendukung dan mendorong lahirnya kebijakan afirmasi seperti penyediaan sarana prasarana umum yang ramah dan bersahabat, untuk penyandang disabilitas berupa pembuatan ramp, guiding block, serta fasilitas publik lainnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-12-10 15:38:17

SLAWI - Perhelatan Pilkades serentak gelombang 2 Kabupaten Tegal tahun 2018 memasuki tahapan pengundian nomor urut calon, Jumat (7/12).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-12-10 08:43:33

LEBAKSIU - Sebagai bentuk apresiasi bagi warga Kabupaten Tegal, Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) menggelar Gebyar jalan sehat dan Gebyar Hadiah Undian Lunas Pajak Daerah 2018 (9/12) di Kantor Kecamatan Lebaksiu. Peserta jalan sehat yang beruntung bisa membawa pulang sepeda motor, sepeda, lemari es, kipas angin, dan puluhan hadiah lainnya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-12-10 08:06:51

Slawi - Membayar pajak adalah kewajiban setiap warga untuk negara. Dari hasil pajak itu akan dikembalikan lagi untuk kita. Seperti apa? Seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan jembatan, penerangan jalan dan bisa membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu diantaranya program RTLH, jamban sehat dan sebagainya.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-12-07 11:15:22

Slawi - Kesehatan adalah anugerah terbesar yang Tuhan berikan kepada hamba-Nya. Namun, seringkali kita lupa dan baru bisa merasakan saat kita kehilangannya. Melalui peringatan Hari Ibu ke - 90 tahun ini, Bupati Tegal mengajak kepada seluruh warga agar membiasakan diri berolahraga.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-12-07 11:13:37

Slawi - Sejumlah 18 siswa SMK melaksanakan praktik kerja industri (Prakerin) di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal mulai 1 Desember 2018 sampai dengan 31 Maret 2018. Mereka adalah 18 siswa  kelas XI jurusan TKJ di SMK Hasyim Asyhari 01 Tarub Kabupaten Tegal.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-12-06 16:31:04

SLAWI - Bupati Tegal Dra. Umi Azizah mengatakan pada tahun 2018 jajaran Pemerintahan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tegal telah menjadi Team work yang hebat. 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-12-06 16:18:52

Slawi - Sebanyak  408 Calon Kepala Desa (Kades) yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II Tahun 2018 di Kabupaten Tegal, melakukan deklarasi damai di Pendopo Amangkurat, Kamis (6/12/18).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-12-06 16:17:17

Slawi -  Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-90 Tahun tingkat Kabupaten Tegal. Pemerintah Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Bazda Kabupaten Tegal membagikan 100 paket sembako untuk janda dan lansia, di Ds. Pesarean, Kec. Adiwerna, Rabu (5/12/18).

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-12-06 16:15:52

Slawi - Untuk mewujudkan smart city atau kota cerdas, Pemerintah Kabupaten Tegal menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang, Selasa (4/12/18) pagi.

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 10.700 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.850 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 11.500 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 27.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 19 Oktober 2017