♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Seleksi Pertunjukan Rakyat FK Metra Jawa Tengah

2018-04-11 16:29:47


Keterangan Foto : FK Metra SEKAR ARUM Desa Balamoa Kabupaten Tegal melakukan pentas dalan Seleksi FK Metra Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kota Pekalongan


Pekalongan - Seleksi Pertunjukan Rakyat Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Tahun 2018 bertujuan menyosialisasikan kegiatan dan program pemerintah. Pesan yang dipadukan dengan kesenian rakyat, dan tentunya menggunakan bahasa setempat, akan lebih mudah dimengerti masyarakat serta untuk menggugah para seniman tradisional agar tetap berkarya.


Kegiatan dilaksanakan berlokasi di depan GOR Jetayu Kota Pekalongan, 7 April 2018. Peserta berasal dari 8 Kabupaten dan Kota di wilayah Bakorwil II Jawa Tengah meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas dan merupakan seleksi awal FK Metra Tingkat Provinsi Jawa Tengah.


Acara merupakan kegiatan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah dan dalam sambutan mewakili Kepada Dinas adalah Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dra Evi Sulistyorini, MM mengatakan seleksi Pertunjukan Rakyat akan digelar di 5 lokasi, yaitu Kota Pekalongan (7 April), Boyolali (17 April), Rembang (23 April), Grobogan (25 April), dan Kota Semarang (28 April). Setelah semua seleksi digelar, baru akan dilakukan penilaian. "Para pemenang utama akan tampil pada malam puncak PPID Jateng di Pekan Raya Provinsi Jawa Tengah" jelasnya.


Asisten Pembangunan Sekda Kota Pekalongan Sri Wahyuni SH membuka kegiatan tersebut berharap melalui lomba FK Metra dapat membantu pemerintah dalam upaya menyampaikan informasi. "Seleksi seni pertunjukan rakyat tujuan utamanya bukan untuk mencari pemenang, tapi saling sharing informasi tentang berbagai media pertunjukan yang ada di masing-masing daerah untuk dapat dilaksanakan dalam penyebaran informasi pembangunan kepada masyarakat," terangnya.


Juri penilai berasal dari FK Metra Provinsi Jawa Tengah dan merupakan para praktisi seni pertunjukan rakyat dan terdiri  dari 3 orang. Peserta diberi waktu 40 menit dimana 10 menit untuk persiapan dan 30 menit untuk penampilan. Peserta wajib menyertakan unsur tari, musik, dan pesan dalam bentuk dialog maupun lagu, serta tema dapat memilih diantara tiga tema wajib, yaitu tentang Pemilu Damai, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Bulan Bakti Gotong Royong dalam masyarakat.


Sekretaris FK Metra Provinsi Jateng Daniel Hakiki menambahkan setelah semua seleksi dilangsungkan, juri akan memilih enam kabupaten/ kota untuk tampil pada Final Pertunjukan Rakyat FK Metra di Semarang Agustus mendatang. Seleksi berlangsung semarak. Ratusan penonton terlihat memenuhi kursi di bawah tenda. Bahkan sebagian penonton rela berdiri karena tidak mendapatkan kursi. (Ben)

 

Berita Pilihan

Sekda Kab Tegal Terima Penghargaan Lencana Melati Pramuka

SLAWI -  Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono mendapatkan anugerah penghargaan Satya Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Adhyaksa Dault.

Plt Bupati Tegal : Pramuka Lahirkan Tokoh Besar

SLAWI - Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peransaka) VII Kwarda Jawa Tengah yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal resmi dibuka, Minggu (16/9) malam. Peresmian pembukaan ditandai penekanan tombol sirine oleh Plt Bupati Tegal Umi Azizah yang diikuti pesta kembang api.

Gandeng OJK, Pemkab Tegal Luncurkan Kredit Berkah Melawan Rentenir

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal, melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD), meluncurkan Kredit Berkah melawan rentenir, Senin (27/8) di Gedung Dadali Pemkab Tegal.

Pemkab Tegal, Kawal Pengelolaan Keuangan Pemdes

SLAWI - Agar pengelolaan keuangan pemerintah desa lebih bisa dipertanggungjawabkan dan transparan, Pemerintah Kabupaten Tegal berkomitmen untuk terus berupaya melakukan pembinaan. Sehingga hasil-hasil pembangunan desa lebih bisa dinikmati pemanfaatannya oleh masyarakat. 

Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi, Plt. Bupati Tegal Tekankan Semangat Kebangsaan

SLAWI - Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih merupakan seremoni untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan, sekaligus bertujuan menggugah semangat kebangsaan. Semangat seluruh rakyat untuk mencintai dan membangun bangsa dan Tanah Air, Indonesia.

Berita lain

Tanggal berita : 2018-09-24 15:57:25

SLAWI -  Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono mendapatkan anugerah penghargaan Satya Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Adhyaksa Dault.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-24 15:55:34

SLAWI - Pramuka merupakan salah satu elemen perekat NKRI. Pramuka harus bisa dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang tercantum dalam 10 Dasa Dharma Pramuka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-20 14:53:17

Slawi, Sebanyak 232 orang tutor di Universitas Terbuka menerima pembekalan sesuai dengan kompetensi di bidang pengajaran sesuai dengan mata kuliah yang diampunya. Kegiatan pembekalan tersebut berlangsung pada hari Minggu (16/09) bertempat di SMK N 2 Slawi yang diikuti oleh 232 orang tutor dari seluruh wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Demikian penjelasan Sekretaris Pengelola Daerah UT Kabupaten Tegal, Kusnianto,SE,SIP.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-18 11:25:23

SLAWI - Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peransaka) VII Kwarda Jawa Tengah yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal resmi dibuka, Minggu (16/9) malam. Peresmian pembukaan ditandai penekanan tombol sirine oleh Plt Bupati Tegal Umi Azizah yang diikuti pesta kembang api.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-18 11:23:40

SLAWI - Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Daerah Jawa Tengah tahun 2018 memasuki Kabupaten Tegal, Minggu (16/9) sore. ETK diterima Dandim 0712 Tegal Letkol Kav. Kristiyanto dari Pelaksana Tugas Walikota Tegal Nursholeh di halaman kantor Camat Dukuhturi. 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-04 16:27:03

SLAWI -  Razia penyakit masyarakat yang digelar Satuan polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Tegal bersama petugas gabungan pada Minggu (2/9) dini hari di eks lokalisasi Peleman mendapati sejumlah wanita pekerja seks komersial (PSK)

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-04 09:02:35

SLAWI - KORPRI Kabupaten (Pemkab) Tegal memberi santunan kepada Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tegal yang mengalami kecelakaan di Bukit Siwuni, Kalibakung, Balapulang, beberapa waktu lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-08-30 14:47:07

SLAWI - Puluhan pelajar yang kedapatan membolos saat jam pelajaran sekolah terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal, Rabu (29/8). Mereka terjaring razia saat nongkrong di sejumlah tempat keramaian.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-08-30 08:42:06

Boyolali - Rombongan jamaah haji asal Kabupaten Tegal yang tergabung dalam 4 kloter embarkasi Donohudan, Selasa (28/8), kembali tiba di tanah air. 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-08-29 16:28:03

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal sukses menggelar karnaval pembangunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-73 pada, Senin dan Selasa (27-28/8). 

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 10.700 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.850 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 11.500 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 27.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 19 Oktober 2017