♣   SMSLaporBupati di 085.6000.8070.9  ♣  

Pemkab Tegal Salurkan 36,19 Ton Beras Cadangan Pemerintah Kepada Korban Banjir

2018-03-08 16:24:52


SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Pjs. Bupati Tegal, Sinoeng N Rachmadi, menyalurkan Beras Cadangan Pemerintah sebanyak  36,19 ton kepada 7088 KK di empat kecamatan di Kabupaten Tegal. Kecamatan tersebut merupakan daerah terdampak bencana banjir yang terjadi pada akhir bulan Februari 2018 yang lalu meliputi wilayah Kecamatan Dukuhturi, Adiwerna, Kramat dan Suradadi. Acara penyerahan beras cadangan pemerintah tersebut dilakukan secara simbolis di empat desa yaitu Tembok Banjaran (Adiwerna), Sidapurna (Dukuhturi), Dampyak  (Kramat) dan Sidaharja (Suradadi).


Menurut Sinoeng penyerahan beras cadangan pemerintah ini merupakan sebagai  wujud perhatian pemerintah kepada warga masyarakat terdampak bencana banjir  mengingat betapa pentingnya  pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat. Sinoeng mengatakan bahwa beras yang disalurkan merupakan tipe beras medium sehingga sangat layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat. "Kalo terjadi apa-apa pada beras lapor nggih" pinta Sinoeng kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut.


Saat menyerahkan beras tersebut, Sinoeng juga mengingatkan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan seperti buang sampah di sungai sehingga aliran sungai menjadi lancar dan tidak terjadi banjir kembali. " Mudah-mudahan ini yang terakhir kali" katanya. Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Dukuhturi, Mukhtadi, yang telah melaporkan tentang konstruksi jembatan yang menyebabkan sampah tersumbat di tiang jembatan kali kemiri. Dirinya akan meminta kepada Kepala DPU untuk mengkaji ulang konstruksi jembatan tersebut apakah harus diganti atau membangun jembatan yang baru. "Saya akan kesana biar saya lihat sendiri" ujarnya.


Pada kesempatan tersebut, Sinoeng juga mengapresiasi mayarakat yang telah membantu korban banjir pada akhir februari 2018 lalu. Dirinya juga mengatakan bahwa waktu terjadinya bencana banjir meminta masyarakat yang akan membantu korban banjir tidak hanya fokus pada pangan saja namun juga pada kebutuhan wanita dan anak-anak seperti pembalut wanita dan popok bayi.


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Tan & KP) Kabupaten Tegal, Khofifah, mengatakan bahwa untuk cadangan beras pemerintah yang ada saat ini hanya sekitar 3 sampai 4 ton yang berasal dari Bulog Sub Divre VI Pekalongan setelah sebelumnya sudah diserahkan  kepada sejumlah nelayan di wilayah Kramat, Suradadi dan Warureja (9/2) dikarenakan keadaan darurat gelombang tinggi perairan Laut Jawa di Kabupaten Tegal. Menurutnya apabila Beras Cadangan Pemerintah Kabupaten Tegal habis maka pihaknya akan meminta kepada Pemerintah.  [@tik]

 

Berita Pilihan

Sekda Kab Tegal Terima Penghargaan Lencana Melati Pramuka

SLAWI -  Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono mendapatkan anugerah penghargaan Satya Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Adhyaksa Dault.

Plt Bupati Tegal : Pramuka Lahirkan Tokoh Besar

SLAWI - Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peransaka) VII Kwarda Jawa Tengah yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal resmi dibuka, Minggu (16/9) malam. Peresmian pembukaan ditandai penekanan tombol sirine oleh Plt Bupati Tegal Umi Azizah yang diikuti pesta kembang api.

Gandeng OJK, Pemkab Tegal Luncurkan Kredit Berkah Melawan Rentenir

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal, melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD), meluncurkan Kredit Berkah melawan rentenir, Senin (27/8) di Gedung Dadali Pemkab Tegal.

Pemkab Tegal, Kawal Pengelolaan Keuangan Pemdes

SLAWI - Agar pengelolaan keuangan pemerintah desa lebih bisa dipertanggungjawabkan dan transparan, Pemerintah Kabupaten Tegal berkomitmen untuk terus berupaya melakukan pembinaan. Sehingga hasil-hasil pembangunan desa lebih bisa dinikmati pemanfaatannya oleh masyarakat. 

Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi, Plt. Bupati Tegal Tekankan Semangat Kebangsaan

SLAWI - Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih merupakan seremoni untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan, sekaligus bertujuan menggugah semangat kebangsaan. Semangat seluruh rakyat untuk mencintai dan membangun bangsa dan Tanah Air, Indonesia.

Berita lain

Tanggal berita : 2018-09-24 15:57:25

SLAWI -  Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal dokter Widodo Joko Mulyono mendapatkan anugerah penghargaan Satya Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Adhyaksa Dault.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-24 15:55:34

SLAWI - Pramuka merupakan salah satu elemen perekat NKRI. Pramuka harus bisa dijadikan contoh dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang tercantum dalam 10 Dasa Dharma Pramuka.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-20 14:53:17

Slawi, Sebanyak 232 orang tutor di Universitas Terbuka menerima pembekalan sesuai dengan kompetensi di bidang pengajaran sesuai dengan mata kuliah yang diampunya. Kegiatan pembekalan tersebut berlangsung pada hari Minggu (16/09) bertempat di SMK N 2 Slawi yang diikuti oleh 232 orang tutor dari seluruh wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Demikian penjelasan Sekretaris Pengelola Daerah UT Kabupaten Tegal, Kusnianto,SE,SIP.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-18 11:25:23

SLAWI - Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peransaka) VII Kwarda Jawa Tengah yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal resmi dibuka, Minggu (16/9) malam. Peresmian pembukaan ditandai penekanan tombol sirine oleh Plt Bupati Tegal Umi Azizah yang diikuti pesta kembang api.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-18 11:23:40

SLAWI - Estafet Tunas Kelapa (ETK) Kwarda Daerah Jawa Tengah tahun 2018 memasuki Kabupaten Tegal, Minggu (16/9) sore. ETK diterima Dandim 0712 Tegal Letkol Kav. Kristiyanto dari Pelaksana Tugas Walikota Tegal Nursholeh di halaman kantor Camat Dukuhturi. 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-04 16:27:03

SLAWI -  Razia penyakit masyarakat yang digelar Satuan polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Tegal bersama petugas gabungan pada Minggu (2/9) dini hari di eks lokalisasi Peleman mendapati sejumlah wanita pekerja seks komersial (PSK)

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-09-04 09:02:35

SLAWI - KORPRI Kabupaten (Pemkab) Tegal memberi santunan kepada Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tegal yang mengalami kecelakaan di Bukit Siwuni, Kalibakung, Balapulang, beberapa waktu lalu.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-08-30 14:47:07

SLAWI - Puluhan pelajar yang kedapatan membolos saat jam pelajaran sekolah terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Tegal, Rabu (29/8). Mereka terjaring razia saat nongkrong di sejumlah tempat keramaian.

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-08-30 08:42:06

Boyolali - Rombongan jamaah haji asal Kabupaten Tegal yang tergabung dalam 4 kloter embarkasi Donohudan, Selasa (28/8), kembali tiba di tanah air. 

Detail berita »

 

Tanggal berita : 2018-08-29 16:28:03

SLAWI - Pemerintah Kabupaten Tegal sukses menggelar karnaval pembangunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-73 pada, Senin dan Selasa (27-28/8). 

Detail berita »

 

1 2 3 4 5 6 next »

Harga Kebutuhan

Harga kebutuhan berdasarkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal adalah :

Beras IR 64 ( kw premium ) : 10.700 / Kg
Beras IR 64 ( kw medium ) : 9.850 / Kg
Gula Pasir Kristal ( kw medium ) : 11.500 / Kg
Minyak Goreng Curah (tanpa merek) : 27.000 / Liter
Minyak Goreng merk Bimoli (botol) : 14.000 / Liter

Daftar Harga lengkap...

Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal
Update : Kamis, 19 Oktober 2017